Home Top Ad

Responsive Ads Here

Situatie Oostahaven met Grens Havengebied Telokbetong (Oosthaven) Tahun: 1928 Ukuran: 67 cm x 65 cm Skala: 1:5.000 Peta ini ASLI, LI...

JUAL PETA KUNO PELABUHAN TELUK BETUNG, LAMPUNG, TAHUN 1928


Situatie Oostahaven met Grens Havengebied Telokbetong (Oosthaven)
Tahun: 1928
Ukuran: 67 cm x 65 cm
Skala: 1:5.000

Peta ini ASLI, LIMITED EDITION, dan dibuat puluhan hingga ratusan tahun lalu. Sangat langka dan merupakan koleksi berharga yang bergengsi. Dengan mengoleksinya, nama Anda akan tercatat sebagai kolektor peta kuno.

Teluk Betung adalah pelabuhan yang terletak di Lampung. Pelabuhan tersebut mulai ramai oleh pendatang dari sejumlah daerah sejak tahun 1839. Tidak hanya sebagai pelabuhan nelayan, kawasan itu juga menjadi tempat bersandar kapal-kapal pengangkut komoditas dari Bugis, Jawa, Aceh, dan Palembang. Kini, pelabuhan untuk barang pindah ke Pelabuhan Panjang, yang berjarak sekitar lima kilometer dari Gudang Lelang.

Sebutan Gudang Lelang kemudian muncul karena aktivitas lelang ikan para nelayan dan pembuatan tempat pelelangan ikan oleh pemerintah setempat tahun 2012. Lokasi Gudang Lelang tepat di dermaga kapal nelayan. Sebagian besar nelayan dan pedagang datang dari Jawa. Mereka datang dengan harapan mengubah nasib.

Jika berminat, silahkan hubungi lewat WA: +66803892031
Atau hubungi Facebook saya: https://www.facebook.com/bambang.sudarso30

0 comment: