Home Top Ad

Responsive Ads Here

Situatie Haventerrein Kaliboentoe (Mij bekend de lgemeene Secreatris P.J. Gerke) Tahun: 1931 Ukuran: 57 cm x 73 cm Skala: 1:1.000 Peta ...

JUAL PETA KUNO PELABUHAN KALIBUNTU DI PROBOLINGGO, JAWA TIMUR

Situatie Haventerrein Kaliboentoe (Mij bekend de lgemeene Secreatris P.J. Gerke)
Tahun: 1931
Ukuran: 57 cm x 73 cm
Skala: 1:1.000

Peta ini ASLI, LIMITED EDITION, dan dibuat puluhan hingga ratusan tahun lalu. Sangat langka dan merupakan koleksi berharga yang bergengsi. Dengan mengoleksinya, nama Anda akan tercatat sebagai kolektor peta kuno.

Kalibuntu adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Menurut cerita masyarakat, Kraksaan sebetulnya merupakan perubahan ucap dari "Krasan" yang artinya betah, di mana pada waktu Hayam Wuruk merasa betah selama beristirahat di wilayah ini.

Pada tahun 1800-an, Kraksaan merupakan sebuah kabupaten yang membawahi beberapa wilayah mulai dari Dringu sampai Paiton yang dibuktikan adanya peta kuno zaman Hindia Belanda. Masyarakat yang tinggal di pesisir pantai terutama di Desa Kalibuntu rata-rata bekerja sebagai nelayan dan petani tambak. Salah satu tempat yang menjadi pusat kegiatan mereka adalah Pelabuhan Kalibuntu.


Jika berminat, silahkan hubungi lewat WA: +66803892031
Atau hubungi Facebook saya: https://www.facebook.com/bambang.sudarso30

0 comment: