Home Top Ad

Responsive Ads Here

Emma Haven Tahun: 1926 Ukuran: 66,5 cm x 41 cm Skala: 1:20.000 Peta ini ASLI, LIMITED EDITION, dan dibuat puluhan hingga ratusan tahun...

JUAL PETA KUNO EMMA HAVEN (PELABUHAN TELUK BAYUR, SUMATERA BARAT)

Emma Haven
Tahun: 1926
Ukuran: 66,5 cm x 41 cm
Skala: 1:20.000

Peta ini ASLI, LIMITED EDITION, dan dibuat puluhan hingga ratusan tahun lalu. Sangat langka dan merupakan koleksi berharga yang bergengsi. Dengan mengoleksinya, nama Anda akan tercatat sebagai kolektor peta kuno.

Pelabuhan Teluk Bayur adalah salah satu pelabuhan yang terdapat di Kota Padang, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Pelabuhan Teluk Bayur sebelumnya bernama Emmahaven yang dibangun sejak zaman kolonial Belanda antara tahun 1888 sampai 1893. Pelabuhan ini berfungsi sebagai pintu gerbang antar pulau serta pintu gerbang arus keluar masuk barang ekspor-impor dari dan ke Sumatera Barat.

Hingga era Perang Dunia II, Pelabuhan Teluk Bayur merupakan salah satu dari lima pelabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia. Seiring dengan berkembangnya Singapura sebagai pelabuhan transit, Selat Malaka menjadi jalur pelayaran yang penting sehingga mengakibatkan menurunnya aktivitas perdagangan di Teluk Bayur.


Jika berminat, silahkan hubungi lewat WA: +66803892031
Atau hubungi Facebook saya: https://www.facebook.com/bambang.sudarso30

0 comment: